Oktober 26, 2017

Cara Membuat Blog Lewat Hp

Cara membuat blog lewat hp
Sumber gambar : http://redaksitekno.com
Blogging adalah hal yang menurut saya sangat menyenangkan.Selain menjadi hobi,blogging juga bisa menghasilkan uang , tapi bagi yang masih awam dalam dunia internet , membuat sebuah blog itu sangatlah sulit apalagi yang gak punya PC/komputer.Tapi jika tahu langkah-langkahnya dan di praktekan dengan benar,membuat blog itu tidaklah sulit walaupun lewat hp . Nah makannya kali ini kita akan belajar membuat sebuah blog lewat hp dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah .

Namun silahkan pikirkan dulu hal-hal berikut ini sebelum membuat blog :

1.Tentukan Topik Utama Sebuah Blog

Topik utama sebuah blog menjadi hal yang sangat penting, untuk menentukan ke arah mana nanti blog kamu akan melangkah . 
Salah satu contoh,ketika kamu hobi membuat sebuah novel maka buatlah blog sesuai hobi dan kemampuan yang kamu punya agar nanti artikel yang kamu terbitkan mudah terbaca oleh google dan tidak membuat pengunjung bingung , jangan sampai pengunjung bertanya-tanya , ini kok blog yang temanya sebuah novel tapi pas masuk isinya tutorial edit poto atau kumpulan resep masakan,dll.Jika memang ingin membuat blog campuran atau bisa disebut blog gado-gado silahkan pisahkan dengan label sesuai artikel yang kamu terbitkan,agar pengunjung kamu bisa pilih mana artikel yang dia cari.

2.Pilih Platform Blog Yang Tepat

Ada banyak tempat untuk membuat blog , namun yang paling sering di gunakan oleh para blogger yaitu Blogger.com dan Wordprees.com.Namun yang menurut saya cocok untuk pemula yaitu Blogger.com.

3.Tentukan Nama Domain

Nama Domain yang bagus yaitu nama domain yang berhubungan dengan topik utama blog tersebut.Contohnya jika topik utama blog kamu untuk wadah novel yang kamu tulis buatlah nama domain unik tapi masih mengandung kata kunci topik utama blognya. Contoh : Novelcinta.blogspot.com .
Jika membuat blog di Blogger.com sudah pasti akhiran nama blog nya akan mengandung blogspot.com , namun tenang saja , jika kamu sudah punya modal untuk membeli domain sendiri , gampang kok ganti nya .

Cara Membuat Blog Lewat Hp

Nah langkah selanjutnya kita membuat sebuah blog lewat Hp 
1.Masuk ke https://www.blogger.com/go/createyourblog atau jika ingin lebih mudah silahkan download aplikasi blogger di playstore

2.Jika belum log in silahkan masukan email dan password kamu,setelah itu kamu akan di arahkan ke halaman pembuatan blog seperti gambar di bawah ini 
cara membuat blog lewat hp

Judul , silahkan isi dengan judul yang sesuai dengan topik blog yang kamu inginkan .

Alamat , isi dengan nama domain yang nantinya akan menjadi alamat blog kamu . Perhatikan tanda ceklis di samping kolom isian alamat , jika tanda nya ceklis seperti di atas berarti nama domain tersedia , tapi jika gambarnya tanda seru berwarna kuning berarti nama domain tersebut sudah digunakan orang lain atau tidak tersedia .

Tema , Silahkan pilih tema yang cocok dan sesuai dengan keinginan kamu . Jika tidak cocok nanti bisa diganti kok .

Terakhir silahkan klik tombol buat blog .

Selesai,kamu sudah punya sebuah blog sekarang . Gimana , mudah kan membuat sebuah blog walaupun hanya lewat hp . (caridi.net/RR)

Tidak ada komentar:

Populer Nih Gan Minggu Ini