September 07, 2017

Cara pasti menghasilkan uang lewat blog

Cara menghasilkan uang lewat Blog
Jika kamu salah seorang yang ingin mendapatkan penghasilan lewat internet saya rasa kamu pantas untuk membaca artikel ini sampai tuntas,
Banyak yang ingin mendapatkan penghasilan dengan modal membuat artikel alias blogging namun banyak juga yang gagal dan yang paling disayangkan mereka juga belum sampai merasakan penghasilan yang awal-awalnya mereka dambakan.


Masih ingat dengan kutipan ini
"Kerja kerasmu tidak akan menghianatimu"

Kutipan ini memang cocok diterapkan pada diri seorang blogger , karena jiwa seorang blogger harus benar-benar bekerja keras untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang lewat Blogging . Tapi kebanyakan orang menyerah di tengah jalan ketika awal-awal mendapatkan penghasilan tapi penghasilan tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkannya .

Itulah kesalahan terbesar seorang blogger , di saat hasil kerja kerasnya mulai muncul namun tiba-tiba menyerah karena hasil yang dirasakannya telah  menghianatinya. Padahal itu baru awal sobat , awal untuk meraih kesuksesan kamu , harusnya penghasilan yang kecil itu menjadi motivator kamu untuk menumpuk pasir  tersebut menjadi sebuah gunung padang pasir di kemudian hari .

Blogger sejati tidak pernah diajarkan untuk memikirkan sesuatu yang instant , karena segala hal perlu usaha terlebih dahulu tidak datang secara tiba-tiba.

Jika kamu sudah benar-benar siap untuk menghasilkan uang lewat blogging, lakukan langkah-langkah berikut ini :

4 LANGKAH PENTING YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM MENGHASILKAN UANG LEWAT BLOG


1. MENENTUKAN TOPIK ARTIKEL BLOG

Sebelum kamu memulai membuat sebuah blog , kamu harus menentukan menuju kemana arah artikel yang nantinya akan kamu buat,seperti :

- Info seputar mencari penghasilan
- Trik internet gratis
- Trik Facebook dll.

contoh jika ingin membuat sebuah blog tutorial dan informasi seputar mencari penghasilan , maka kamu harus sudah punya pengalaman dalam bidang tersebut dan isi dari blog tersebut harus lebih banyak artikel dengan tema yang kamu ambil ketimbang tutorial-tutorial lainnya.

2. MEMBUAT SEBUAH BLOG

Jika kamu sudah bisa menentukan topik artikel utama yang menurut kamu sudah cocok dengan pengalaman atau kemampuan yang kamu punya , sudah saatnya kamu membuat sebuah blog yang kamu inginkan.

3. ISI BLOG DENGAN KONTEN BERKUALITAS DAN JUDUL YANG MENARIK

Topik Artikel sudah siap dan blogpun sudah dibuat , sekarang waktunya kamu mengisi blog tersebut dengan konten-konten berkualitas , karena 1 konten yang berkualitas akan mengundang puluhan juta orang untuk membacanya . Namun jangan menyepelekan sebuah judul, karena pemberian judul yang menarik akan mudah menarik minat pembaca . Orang tidak akan tahu isi konten kamu berkualitas atau tidaknya jika orang tersebut tidak membaca isi konten tersebut , maka dari itu kamu harus punya cara jitu memberi sebuah judul konten yang menarik sehingga orang tertarik membaca isi konten tersebut.

4. PROMOSI BLOG

Jika kamu yakin isi blog kamu sudah punya beberapa konten berkualitas maka langkah selanjutnya promosikan blog itu kepada teman-teman kamu , cara paling ampuh mendatangkan visitor adalah dengan menyebar link konten andalan yang blog kamu punya lewat akun sosial media.


4 langkah diatas belum bisa  membuat blog kamu mendapatkan penghasilan ,namun dengan 4 langkah itu blog kamu sudah punya modal utama untuk kemapanan blog di kemudian hari.

untuk membuat blog kamu bisa menghasilkan, tentukan monetisasi jenis apa saja yang cocok untuk blog tersebut. Langkah selanjutnya kamu tinggal pilih monetisasi seperti apa yang kira-kira akan lebih menghasilkan buat blog kamu ,

PENGHASILAN YANG BISA DIDAPATKAN LEWAT BLOG


1. PUBLISHER IKLAN

Kebanyakan blogger menggunakan metode publisher iklan untuk membuat blognya menjadi sumber penghasilan, cara ini memang paling mudah namun untuk segi pendapatan kamu,hanya mengandalkan si pengunjung klik iklan yang kamu pasang , semakin banyak yang klik iklan tersebut  maka semakin besar penghasilan yang akan kamu dapatkan.
jika kamu ingin mendapatkan penghasilan lewat blog dengan cara memasang iklan di blog , silahkan baca artikel di bawah ini :

 cara mendaptarkan blog ke google adsense 

 cara mendapatkan penghasilan dari blog 


2. PROGRAM AFILIASI

Metode ini juga banyak digunakan kebanyakan para blogger , banyak tipe afiliasi yang sering digunakan diantaranya :

Program afiliasi rekrut member : dimana jika seseorang daftar ke suatu program lewat link afiliasi kamu maka kamu akan mendapatkan komisi sesuai kebijakan atau aturan program tersebut.

Program afiliasi Jual Produk : ketika kamu mengikuti program ini maka dimana setiap ada penjualan produk yang datangnya dari link afiliasi kamu, maka kamu akan diberikan komisi sesuai kebijakan perusahaan tersebut.

3. JUAL JASA

jika kamu punya sebuah keahlian seperti :
- membuat template
- membuat logo
- desain pakaian
- dll
kamu bisa mempromosikan keahlian yang kamu punya lewat blog ,, salah satu contoh bang dzofar , keahliannya yaitu membuat sebuah vektor , dia menjual keahliannya lewat blog tersebut . Jika mau membuat vektor silahkan kunjungi blog nya https://dzofar.com/

cukup itu saja informasi yang bisa bang caridi berikan , semoga bermanfaat dan bisa menjadi blogger yang sukses .

Salam hangat buat para Blogger Indonesia ,, berikan komentarnya untuk saling melengkapi kekurangan kita .

assalamualaikum .

Tidak ada komentar:

Populer Nih Gan Minggu Ini