Oktober 10, 2017

6 Langkah Ampuh Atasi Hp Android Yang Cepat Panas

Cara Atasi HP Android Yang mudah panas

Caridi.net - Salah satu penyakit dari hp android yaitu suhu baterai ataupun hp nya mudah panas , entah karena banyaknya aplikasi yang berjalan ataupun pemakaian yang kita lakukan secara berlebihan .

Suka kesel kalau misal kita lagi main game ataupun browsingan tapi hp yang kita pegang terasa panas banget ,selain tidak nyaman untuk di genggam , hp Android yang mudah panas juga suka menguras baterai kamu . Tapi tenang ajah sobat kali ini kita akan atasi hp android yang cepat panas dengan 9 Langkah di bawah ini :


6 LANGKAH ATASI HP ANDROID YANG CEPAT PANAS

1. Gunakan Aplikasi Pendingin Hp Android

Aplikasi Pendingin Hp Android

Aplikasi Pendingin HP Android memang bermanfaat guys buat hp kamu yang sering kegerahan pas waktu dipake , salah satu aplikasi yang sudah pernah saya pake dan saya rasa patut direkomendasikan buat kalian semua yaitu Smart Cooler , Cooler , dan Du Phone Cooler . Boleh dicoba gan , dan coba bandingkan setelah menggunakan aplikasi tersebut .

2. Jangan Di Gunakan Ketika Sedang di Charge

Jangan Gunakan hp saat di charge

Menggunakan hp kamu ketika sedang di charge memang selain mengurangi usia dan merusak baterai hp android kamu , sudah pasti menimbulkan panas juga yang bisa mengakibatkan baterai hp rusak bahkan hp android kesayangan kamu juga bisa rusak gara-gara overheat . Maka sebaiknya jangan pernah gunakan android kamu ketika hp sedang di charge .


3. Gunakan Simcard Yang Signalnya Stabil

Gunakan simcard yang signalnya stabil

Salah satu penyebab panas hp android yaitu signal yang tidak stabil , dengan signal yang sering ilang gak jelas membuat hp android kamu akan terus bekerja mencari jaringan , dan itu juga bisa berakibat hp android kamu mudah panas . Jadi pakailah Simcard yang jelas stabil signalnya di daerah kamu .

4. Cek Aplikasi Penguras Baterai

Task Manager Baterai hp Android

Selalu periksa aplikasi yang berjalan , jika ada salah satu aplikasi yang jarang kamu gunakan tapi menguras baterai kamu , saya sarankan uninstal aplikasi nya , karena selain berat buat hp kamu , sudah pasti akan menimbulkan panas akibat aktivitas aplikasi tersebut yang membuat CPU hp android kamu bekerja secara terus menerus .


5. Jangan Overclock Ponsel Android

Jangan Overclock Ponsel Android

Disaat kamu ingin mempercepat hp android kamu diatas kemampuan hp android tersebut maka sudah pasti kamu mengambil langkah dengan meng-overclock hp tersebut . Namun tahukah kamu dampak yang akan dialami hp kamu ketika di overclock. Selain resiko umum seperti brick (mati total), bootloop (tidak bisa memasuki OS), dan lain sebagainya dengan Overclock hp android juga bisa membuat sistem lebih cepat panas dikarenakan prosesor bekerja lebih keras yang membuat baterai hp kamu akan mudah terkuras dan bisa menimbulkan panas untuk hp android kamu .


6. Ganti Baterai Android

Baterai yang sudah tidak bekerja dengan baik pun mengakibatkan hp android kamu menjadi mudah panas dikarenakan energi yang di pasok ke hp android tersebut tidak stabil . Jadi untuk menghindari hp android cepat panas yang di akibatkan oleh baterai , cepet-cepet deh kamu ganti baterai hp android kamu .

Silahkan guys di coba langkah-langkah di atas , dan semoga hp android kamu tidak mudah panas lagi yah .




Tidak ada komentar:

Populer Nih Gan Minggu Ini